Tuesday 30 September 2014

Lebih dari 50 Geoglyphs Ditemukan di Kazakhstan

Geolyphs misterius di Kazakhtan.
Lebih dari 50 geoglyphs, atau garis berpola dengan berbagai bentuk dan ukuran, termasuk swastika besar, telah ditemukan oleh arkeolog di Kazakhstan utara yang berada di Asia Tengah.

Struktur tersebut sangat luas, sebagian besar berupa gundukan tanah, dan menciptakan seni lanskap paling terkenal, seperti yang terlihat di wilayah Nazca Peru.

Menggunakan Google Earth, geoglyphs dirancang dalam berbagai bentuk geometris, termasuk kotak, cincin, salib dan swastika--swastika adalah desain yang digunakan pada zaman kuno. Mulai dari  diameter 90 hingga 400 meter, beberapa lebih panjang dari kapal induk modern.

Para peneliti mengatakan bahwa, geoglyphs sulit untuk melihat di tanah, tetapi dengan mudah dapat dilihat dari langit.

Tahun lalu, sebuah ekspedisi tim arkeologi dari Kazakhstan Qostanay University, bekerja sama dengan Universitas Vilnius di Lithuania, telah memeriksa sebagian besar geoglyphs ini.

Tim yang melakukan penggalianmenggunakan radar penembus tanah, foto udara dan tanggal, baru-baru ini mempresentasikan hasil awal di Asosiasi Arkeolog Eropa di Istanbul.

Banyak geoglyphs terbuat dari gundukan tanah, meskipun salah satu contoh, swastika, dibuat dengan menggunakan kayu.

Penggalian arkeologi menemukan sisa-sisa struktur dan tungku di geoglyphs, menunjukkan bahwa sebuah ritual pernah berlangsung di sana. Dipercaya, suku-suku kuno juga telah menggunakan geoglyphs untuk menandai kepemilikan tanah.

"Mulai hari ini, kita dapat mengatakan hanya satu hal. Geoglyphs dibangun oleh orang-orang kuno, Oleh siapa dan untuk tujuan apa, tetap menjadi misteri," kata Shevnina dan Logvin.

Mengapa mereka membangun dan menggunakan bentuk geometris juga masih menjadi misteri, meskipun swastika adalah simbol kuno ditemukan di seluruh Eropa dan Asia.

Geoglyphs di seluruh dunia

Sementaradi Peru, garis Nazca adalah geoglyphs paling terkenal di dunia, penelitian arkeologi menunjukkan bahwa geoglyphs dibangun di berbagai daerah di seluruh dunia dengan budaya yang berbeda.

Misalnya, di Timur Tengah, para arkeolog telah menemukan ribuan struktur berbentuk roda yang mudah terlihat dari langit, tapi sulit untuk melihat di tanah. Juga baru-baru ini di Rusia, arkeolog menggali sebuah geoglyphs berbentuk seperti rusa, yang muncul lebih tua dari garis Nazca.

Geoglyphs kuno juga telah dilaporkan di banyak negara lain, termasuk Inggris, Brazil dan bahkan Barat Amerika Serikat. Pengenalan resolusi tinggi citra Google Earth selama dekade terakhir, telah membantu baik arkeolog profesional dan amatir mendeteksi dan mempelajari struktur misterius. (Livescience)

Lebih dari 50 Geoglyphs Ditemukan di Kazakhstan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abdul kadir

0 comments:

Post a Comment