Monday 1 September 2014

Lupa, Orangtua Tinggalkan Bayi di Mobil Hingga Meninggal

Salah satu kota di Swiss.
Mempunyai seorang anggota baru dalam keluarga adalah kegembiraan, bagi setiap pasangan yang berumah tangga. Tetapi rutinitas pekerjaan mengharuskan orangtua kembali bekerja, tidak terkecuali bagi ibu yang memutuskan menjadi wanita karir.

Tidak ayal, bayi pun ditinggalkan di rumah bersama dengan pengasuh atau anggota keluarga lainnya. Dan bagi mereka yang memiliki uang lebih, akan menitipkannya di tempat penitipan anak, yang saat ini sudah marak dan banyak di mana-mana.

Tapi jangan sampai kejadian menyedihkan menimpa Anda dan bayi. Seperti yang terjadi di kota La Chaux-de-Fonds, Swiss, di mana orangtua lupa meninggalkan bayinya di mobil, saat keduanya sibuk melakukan rutinitas kerja harian sebagai pekerja kantoran.

Seperti biasanya, pada hari Jumat, 29 Agustus, orangtua dari bayi tersebut melakukan aktivitas seperti pekerjaannya, namun entah apa yang terjadi, keduanya lupa menitipkan bayinya di tempat penitipan bayi. Dan mereka pun bekerja seperti biasa.

Bayi berumur 16 tahun tersebut, dibiarkan selama beberapa jam di tempat parkir, dan berada di jok belakang, sampai petugas parkir menemukannya. Dan ia pun kemudian mencari pemilik mobil tersebut. Namun nahas, bayi tersebut tidak bisa diselamatkan.

Ketidaksengajaan tersebut bisa saja menjebloskan kedua orangtuanya ke dalam penjara, karena telah lalai mengakibatkan nyawa melayang. Seperti yang terjadi pada seorang ayah bernama Justin Harris, yang dipenjara, karena membiarkan bayinya meninggal di dalam mobil saat ia bekerja.

Ini merupakan pelajaran penting bagi orangtua yang mempunyai rutinitas sibuk, untuk tidak melupakan atau meninggalkan anak di dalam mobil dalam keadaan tertutup dan terkunci. Apalagi jika Anda merupakan tipe orangtua pelupa. Jadi pastikan buah hati Anda selalu aman. (Mirror)

Lupa, Orangtua Tinggalkan Bayi di Mobil Hingga Meninggal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abdul kadir

0 comments:

Post a Comment