Tuesday 14 October 2014

Permata dari Jasad Manusia? Berani Memakainya

Permata terbuat dari jasad manusia.
Kepergian seseorang yang disayangi, tentu meninggalkan kepedihan yang mendalam bagi siapapun. Karena dia tidak lagi berada di sekitar kita. Dan biasanya jasad mereka akan dikubur, dan di beberapa budaya akan dibakar kemudian abunya disimpan.

Tetapi kini ada cara ekstrem, yang dilakukan sebuah perusahaan asal Swiss, Algordanza. Mereka menawarkan cara lain untuk mengenang seseorang, dengan jasadnya dibuat menjadi batu permata.

Perusahaan ini akan membakar jasad seseorang dengan suhu dan tekanan yang sangat tinggi, sehingga karbon yang dihasilkan dari pembakaran ini tidak menjadi abu, tetapi graphite.

Graphite ini tentunya harus diolah kembali, guna menghasilkan batu permata, dengan memanaskannya di suhu sekitar 2.700 derajat Fahrenheit, dan tekanan sekitar 437.000 kilogram per inchi.


Cincin permata dari jasad manusia.
Setelah proses ini maka akandihasilkan batu permata, yang masih dalam bentuk kasar dan harus melalui proses pembentukan. Biasanya ada dua jenis permata yang dihasilkan, yaitu putih dan biru gelap, tergantung kandungan boron di dalam abu jenazah.

Untuk membuat permata dari jasad ini, perusahaan memberikan tarif dimulai dari US$4.474, untuk batu permata kecil, dan harga akan semakin tinggi tergantung permintaan. Dan kemudian batu ini bisa dipasang di cincin dan dibawa kemana-mana.

Pertanyaannya, maukah Anda memakai permata dari jasad seseorang? (Boredpanda)

Permata dari Jasad Manusia? Berani Memakainya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abdul kadir

0 comments:

Post a Comment