Tuesday 17 March 2015

Kota Legendaris Atlantis 'Sembunyi' di Maroko?

Ilustrasi kota Atlantis.
Kota legendaris Atlantis telah lama dipandang sebagai kota mitos dan kuat, yang hilang selama lebih dari 2.000 tahun di bawah laut. Maka tidak heran, jika banyak peneliti dan penjelajah menyusuri lautan untuk menemukannya.

Penjelajah telah melakukan perjalanan di sepanjang Kreta, Malta, Sisilia dan Santorini, untuk mencari kota metropolis yang misterius, Atlantis-- yang dijelaskan secara detail oleh filsuf Yunani, Plato.

Tapi seorang ahli komputer telah menantang teori-teori yang ada selama ini, setelah ia mengklaim kota yang hilang tidak tenggelam sama sekali. Dan ia mengatakan, jika telah melacak sebuah situs, di suatu daerah di Maroko.

Michael Hubner mengklaim jika Atlantis telah tersapu oleh tsunami besar, yang kemudian surut dan meninggalkan sisa-sisa yang belum ditemukan sebelumnya, di dekat pantai Marrakesh.

Ahli komputer asal Jerman membentuk teorinya menggunakan matematika, untuk menghitung koordinat GPS yang tepat dari kota yang hilang.

Dia dengan cermat mengumpulkan setiap detail yang dia bisa ambil dari Plato 'Timaeus' dan 'Critias,' yang menggambarkan Atlantis secara rinci, dan memberikan total 51 petunjuk tentang kota misterius tersebut.

Reruntuhan diduga berasal dari kota Atlantis. Foto
Ini merupakan 'petunjuk' bahwa Atlantis berada di dekat laut dan memiliki struktur cincin-- i sekitar pusatnya. Krusial, itu juga dikatakan 3.100 mil dari Athena. Daerah ini meliputi Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Petunjuk lain adalah bahwa, Atlantis tidak berada di Eropa kuno atau Asia dan memiliki gunung-gunung yang sangat tinggi dan besar, tetapi seperti di Maroko yang memiliki Pegunungan Atlas. Dan juga dikatakan terletak antara barat Mesir dan Tyrrhenia.

Menggunakan rincian ini, Hubner menempatkan pengukuran ke dalam program komputer, dan menggunakan peta yang membagi wilayah tersebut menjadi 400 kotak.

Hubner menandai daerah di mana karakteristik yang lebih rinci hadir dan keluar dengan satu wilayah yang memiliki petunjuk paling meyakinkan, tepatnya di dataran Souss Massa di Maroko, sekitar 100 kilometer sebelah selatan dari Marrakesh.

Dia kemudian mengambil koordinat GPS, dan pergi untuk melihat sendiri.

Dan apa yang ia temukan di sana, tempat tersebut ternyata memiliki banyak atribut yang mirip digambarkan sebagai Atlantis, 2.600 tahun yang lalu oleh Plato, yang dianggap sebagai salah satu pemikir Barat terbesar.

Situs ini berada di cekungan gurun, hanya tujuh mil dari laut dan di tengah itu gundukan kecil, mirip dengan daerah mengangkat di jantung kota kuno yang dijelaskan oleh Plato. Sekitarnya adalah dasar sungai kering melingkar, pencocokan deskripsi Plato tentang kota yang dikelilingi oleh lingkaran konsentris, yang berganti-ganti antara darat dan laut.

Hubner menyimpulkan, jika semua karakteristik ini Atlantis ada di daerah ini secara murni atau kebetulan.

Teori ini digambarkan sebagai 'yang paling meyakinkan di atas kertas' oleh Mark Adams dalam bukunya, 'Temui aku di Atlantis. "

Adams menulis: "Pengukuran untuk diameter cincin terluar dan jarak ibukotanya dari Samudera Atlantik bervariasi oleh hanya sekitar 10 persen dari angka Plato."

Hubner telah mengklaim bahwa, ide Atlantis berada di bawah laut itu hanya contoh dari unsur-unsur yang nyata dari cerita yang hilang selama bertahun-tahun.

Maroko juga secara historis belum banyak diperiksa oleh arkeolog, di mana daerah ini menunjukkan banyak sisa-sisa yang belum ditemukan, yang mungkin memegang kunci untuk kota yang hilang selama berabad-abad.

Hubner merumuskan teorinya pada tahun 2008. Sebelum ia meninggal pada 2013, dan ia bertemu Adams dan membawanya ke tempat yang tepat untuk memulai perhitungan.

Teori ini berbeda dari berbagai hipotesis yang menempatkan Atlantis sebagai kota yang hilang di bawah laut, seperti yang dijelaskan oleh Plato.

Awal tahun ini orichalcum, bentuk logam, ditemukan di bawah laut di lepas pantai Sisilia dan diyakini berasal dari kota metropolis yang hilang. Namun apakah di sana benar kota Atlantis, perlu penelitian lebih lanjut lagi.

Kota Legendaris Atlantis 'Sembunyi' di Maroko? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abdul kadir

0 comments:

Post a Comment