Tuesday 12 May 2015

Syarat Lulus, Mahasiswi di Sini Wajib Dilukis Telanjang

Mahasiswi dilukis tanpa menggunakan pakaian. Foto
Bagi kebanyakan mahasiswa, tidak ada yang lebih stres daripada ujian akhir atau pembuatan tugas askhir seperti skripsi. Mereka ingin segera lulus dengan hasil yang memuaskan, dengan memenuhi berbagai macam persyaratan.

Tapi jika Anda mungkin akan merasa aneh dengan persyaratan yang dibuat perguruan tinggi ini, bayangkan untuk lulus ujian, Anda harus telanjang di kelas. Tidak hanya di hadapan seluruh teman-teman Anda, tetapi juga di depan dosen Anda.

Cukup aneh bukan. Apalagi jika Anda seorang mahasiswi yang harus memamerkan tubuhnya, tentunya akan merasa risih. Tapi itu adalah persyatan yang harus Anda terima, jika memang mengambil belajar fakultas tersebut.

Di Universitas California, San Diego, ujian akhir 'telanjang' ini adalah persyaratanuntuk kelas di fakultas seni visual. Mereka harus melakukan 'sikap yang menelusuri, menguraikan atau berbicara tentang diri Anda.'

Salah seorang ibu yang mengetahui persyaratan ini merasa jijik, dan ia telah berbicara untuk menentang persyaratan tersebut di ABC News lokal, KGTV, setelah putrinya menceritakan tentang ujian akhir.

Ibu menegaskan bahwa persyaratan tersebut tidak dibuat dengan jelas di awal. Tentu saja ia menyebutnya sebagai 'penyimpangan'.

Dia menambahkan bahwa ujian--di mana semua mahasiswi harus telanjang di depan profesor laki-laki--membuatnya 'sakit perut'.

Tapi profesor Ricardo Dominguez menegaskan bahwa, ia tidak mempunyai keluhan dalam 11 tahun mengajar.

"Ini kanvas standar untuk seni pertunjukan dan seni tubuh. Itu semua sangat dikendalikan ...Jika mereka merasa tidak nyaman, tidak harus mengambil kelas," kata Dominguez ABC News afiliasi KGTV lokal.

Menurut keterangan di website fakultas, siswa menggunakan otobiografi, mimpi, pengakuan, fantasi atau cara lain untuk menciptakan kepribadiannya sendiri dengan cara yang baru, atau untuk membangkitkan berbagai imajinasi dalam dirinya.

Bagaimana pendapat Anda?

Syarat Lulus, Mahasiswi di Sini Wajib Dilukis Telanjang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abdul kadir

0 comments:

Post a Comment