Wednesday 6 May 2015

Trik Ampuh Lawan Insomnia dalam Satu Menit

Susah tidur. Foto
Anda sudah mencoba mandi air hangat, minum susu panas dan bahkan menghitung domba, tapi Anda masih berbaring dan tetap terjaga. Mungkin Anda mempunyai pertanyaan bermacam-macam, mengapa tidak bisa tertidur.

Ya, sebagian orang memang tidak bisa begitu saja tertidur, walaupun dalam satu hari penuh bekerja cukup melelahkan. Walaupun kita tahu, jika tidur di malam hari sangat baik untuk kesehatan dan detoksifikasi.

Sekarang, salah satu ilmuwan mengklaim memiliki cara untuk penderita insomnia mudah tertidur, hanya dalam waktu 60 detik saja. Dan metode ini tidak menggunakan obat atau resep, serta pencahayaan ruangan yang aneh.

Ia menjuluki tekniknya sebagai pernapasan 4-7-8. Metode ini digambarkan sebagai 'tranquiliser' alami untuk sistem saraf, dan membantu untuk mengurangi ketegangan dalam tubuh.

Dipelopori oleh Dr Andrew Weill yang berbasis di Arizona, mengatakan di saluran YouTube-nya: "Ini adalah benar-benar sederhana, membutuhkan waktu hanya satu menit, tidak memerlukan peralatan dan bisa dilakukan di mana saja."

Untuk melakukan teknik pernapasan 4-7-8, Anda harus terlebih dahulu menghembuskan napas sepenuhnya melalui mulut, sambil membuat suara 'deru.'

Tutup mulut Anda dan tarik napas pelan melalui hidung hingga hitungan empat kali. Sekarang tahan nafas dalam hitungan tujuh kali.

Lalu, buang napas sepenuhnya melalui mulut Anda, membuat suara deru lagi selama delapan detik dalam satu napas besar. Sekarang tarik napas lagi dan ulangi siklus tiga kali untuk total empat napas.

"Perhatikan bahwa Anda selalu menghirup melalui hidung dan menghembuskan napas melalui mulut. Ujung lidah Anda tetap di posisinya," kata Dr Weil.

Teknik ini didasarkan pada pranayama, praktik India kuno yang berarti 'regulasi napas.' Dokter Harvard yang terlatih ini mengklaim bahwa tehnik 4-7-8 adalah suatu teknik yang kuat, karena memungkinkan oksigen untuk lebih mengisi paru-paru.

Oksigen ekstra ini dapat memiliki efek relaksasi pada sistem saraf parasimpatis, yang mempromosikan keadaan ketenangan.

Dr Weil menyarankan berlatih teknik ini dua kali sehari, selama enam sampai delapan minggu, sampai Anda telah menguasainya dan Anda akan tertidur hanya dalam 60 detik.

Berikut videonya:


Trik Ampuh Lawan Insomnia dalam Satu Menit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abdul kadir

0 comments:

Post a Comment